Rabu, 15 November 2017

15 Game Jadul Android Terbaik Paling Seru Untuk Nostalgia

Untuk kamu yang termasuk anak tahun 90an atau kalian yang kala itu masih berstatus sebagai anak SD pasti merasakan rindunya main game jaman dulu. Game-game sekarang memang lebih baik dari jaman 90an, namun ada juga game jadul android terbaik paling seru untuk nostalgia yang sulit dilupakan dan terkadang pengen banget rasanya main game 90an di android, pasti bakal seru banget.
Meski sekarang video game tahun 90an sudah tidak dipasarkan lagi tapi kamu masih tetap bisa memainkan banyak game jadul yang dulu kamu suka menggunakan android hanya dengan menggunakan aplikasi android. Dengan beberapa aplikasi ini kamu bakalan bisa main game jadul tahun 90an di android sepuasnya tanpa ada yang mengganggu.
Nah, kali ini secara khusus akan membahas tema dimana Anda bisa bernostalgia memainkan game jadul android terbaik paling seru untuk nostalgia dengan hanya mengandalkan smartphone Android saja lho. Mulai dari game tetris, snake rewind, game pacman dan game jadul lainnya seperti yang akan dibahas kali ini mengenai penampakan game jadul ala Android yang dikutip dari website Rametech Yuk simak ulasannya.

1. Road Fighter – Car Racing

Game jadul pertama kita mulai dari Road Fighter. Road Fighter merupakan game kontrol mobil yang mengharuskan kita sebagai pengendara dituntut untuk bisa menguasai jalur tengah jalan agar tidak mengenai pembatas jalan yang bisa menyebabkan mobil hancur dan game over apabila telah menghabiskan 3 kali kesempatan untuk melanjukan perjalanan. Selain menghindari pembatas jalan, pengendara juga diharuskan untuk bisa menghindari kendaraan lain yang sedang melintas baik dengan kecepatan lambat, normal maupun cepat juga harus menghindari lubang atau tumpahan minyak agar mobil tidak tergelincir dan bisa berjalan dengan lancar sampai garis finish dan tentunya bisa melanjutkan ke level berikutnya degan tantangan yang lebih sulit berupa jalan yang sempit dan rintangan yang semakin menantang tentunya . Kamu bisa mendownload game Road Fighter secara gratis di Google Play Store.

2. Clown Circus

Clown Circus adalah game arcade yang terkenal sebagai permainan yang memerlukan konsentrasi tinggi dari pemain dalam setiap level yang disediakan. Dimulai dengan level Wheel Jump yang mengharuskan anda sebagai pemain circus bisa menjaga keseimbangan badan diatas sebuah roda agar tidak terjatuh dan bisa menghindari berbagai rintangan yang ada seperti menghindari api dan lingkaran api yang digantung untuk dihindari. Dilevel berikutnya anda akan dihadapkan dengan rintangan yang berbeda dengan bantuan kuda dan singa sebagai pengganti roda pada level pertama. Kemudian pada level berikutnya anda akan berdiri diatas seutas tali sebagai jembatan penghubung ke garis akhir dengan rintangan menghadapi monyet-monyet yang harus bisa anda lompati supaya bisa selamat sampai garis akhir. Kamu bisa mendownload game Crown Circus di Google Play Store.

3. Retro Bike

Retro Bike adalah salah satu game balapan motocross yang sangat menantang kita untuk menjadi yang pertama dalam lintasan dan tentunya sangat menghibur. Ada beberapa jenis permainan dalam game balapan retro bike ini diantaranya adalah balapan solo atau melawan pengendara yang dibantu oleh komputer, berpacu dengan batas waktu tertentu. Dan ada juga mode edit lintasan untuk kita berkreasi membuat sendiri lintasan dan rintangan seperti apa yang kita inginkan. Game ini akan sangat mnghibur ketika sebuah pertandingan dimulai dengan persaingan ketat saling senggol menyenggol sampai terjatuh dan tidak kalah seru juga saat melewati lintasan menanjak tidak jarang pengendara bisa terjatuh bilamana kurang baik dalam mengontrol kecepatan atau arah roda depan. Untuk yang ingin bernostalgia dengan game jadul yang menghibur dan seru ini bisa kalian download di Google Play Store.

4. PinBall

Pinball adalah permainan bola kecil sederhana yang dimulai dengan menarik tuas dan melepaskannya sehingga bola kecil bisa melesat keatas memasuki area bonus untuk setiap angka yang terkena pantulan bola kecil tersebut. Kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan pertahankan bola agar tidak terjatuh dengan menggunakan dua tuas penahan yang berada didalam arena sebelah bawah, fungsi lain dari tuas ini adalah untuk kembali memantulkan bola keatas kearah bonus yang tersedia. Apabila bola sampai terjatuh maka permainan berakhir dan bisa kembali memulai sebelum game over dengan melanjutkan menggunakan sisa “nyawa” yang ada. Akan sangat menyenangkan memainkan game pinball ini juga melatih kesabaran dan kejelian dalam mempertahnkan pantulan bola. Silahkan bagi anda yang ingin kembali atau bahkan baru saja akan memainkan game ini bisa download di Disini.

5. Bounce

Bounce adalah permainan bola gulir berwarna merah yang merupakan game jadul android terbaik paling seru untuk nostalgia. Game ini adalah permainan petualangan bola yang mempunyai misi untuk mencapai pintu akhir agar bisa melanjutkan permainan pada level selanjutnya. Dalam perjalanan untuk mencapai pintu akhir bounce dihadapkan dengan rintangan berupa duri yang dapat menghancurkan bola apabila tersentuh. Selain rintangan ada pula ring-ring yang harus dilewati disetiap sudut area permainan yang berfungsi sebagai kunci untuk membuka tiap pintu akhir dalam setiap levelnya. Segera download gamenya di Google Play Store.

6. Duck Hunter

Duck Hunter adalah salah satu game memukau pada jamannya. Dengan menggunakan perangkat tambahan berupa pistol yang tersambung dengan kabel yang terhubung pada nintendo sebagai pengganti stik dengan cara mengarahkan secara langsung pada layar televisi sebagai targetnya, ya sepertinya judulnya game ini diciptakan untuk sensasi berburu yang menyenangkan dimana kita dituntut untuk sigap beburu Bebek yang terbang dari arah kemunculan yang selalu berbeda dalam setiap sesinya. Kita harus siap dengan pistol ditangan dengan mengarahkan sesegera mungkin pada bebek yang terbang dengan dibekali beberapa peluru dalam setiap sesinya. Tenang kamu tidak sendiri dalam pemburuan bebek ini kamu ditemani oleh seekor anjing yang siap untuk segera mengambil hasil buruan yang didapatkan dan jangan kaget apabila teman berburu anda “ngambek” saat sang tuan tidak berhasil membidik bebek buruan. Sangat menyenangkan ! Silahkan untuk yang penasaran dengan game nya bisa didownload Disini.

7. Sonic the Hedgehog

Sonic adalah sebuah game petualang seekor landak dari konsol game SEGA. Permainan dengan tokoh utama sonic sang landak biru dibekali dengan kekuatan lari yang sangat cepat dengan cara menggelindingkan diri. Berlari untuk mendapatkan koin dalam setiap langkahnya juga menghindari segala rintangan yang bisa mengurangi “nyawa” apabila terkena salah satu rintangan. Ciri khas daripada game sonic ini terletak pada bagaimana sonic mengeluarkan kekuatan penuh saat berlari dengan cara menggelindingkan diri juga grafik daripada game ini yang sangat penuh warna dengan latar laut dan berbagai pohon pada stage awal. Silahkan untuk yang merindukan sang landak biru bisa download Disini.

8. Classic Bomber Legend

Bomberman adalah game strategi yang bisa anda mainkan sekarang di Hp android yang anda miliki, di game ini anda di tuntut untuk bisa menghabisi semua musuh yang ada pada labirin tersebut sampai habis semua, untuk menghabisinya anda bisa menyimpan bom di beberapa tempat sampai musuh terkena dampak dari ledakan tersebut, memang agak susah tetapi jika anda merencanakan dengan matang sehingga berhasil memojokan satu persatu musuh maka anda akan berhasil membunuh musuh satu per satu. Game ini memiliki beberapa item setelah anda menghacurkan pagar di labirin tersebut , sehingga akan mempermudah anda menyelesaikan rintangan di setiap levelnya. Silahkan download game ini untuk bernostalgia dan memnunuh waktu bosan anda Disini.

9. Petualangan Pulau


Game petualangan pulau atau bisa juga di sebut dengan adventure of island merupakan game petualangan yang unik dan seru, game ini menceritakan petualangan untuk menyelamatkan pacarnya yang di culik, dan anda harus menelusuri dan berlari melintasi pulau dan menghadapi berbagai rintangan yang menghadang, memang tidak sebagus dan sekeren dengan game jaman sekarang, tetapi bagi anda yang ingin bernostalgia lagi dengan game jadul ini, anda sudah bisa memainkannya di android anda, jika anda ingin mendownloadnya anda bisa mendapatkanya secara gratis di Google Play Store.

10. Brick Classic


Game ini adaptasi dari game klasik jaman dahulu yang biasanya sering di sebut dengan tetris, game ini menuntut anda harus berhasil menyusun beberapa balok yang keluar dari atas, anda bisa membalikan balok-balok tersebut agar pas sesuai dengan pilihan anda, jika berhasil menyusun penuh secara horizontal, jika tidak menggunakan strategi yang benar maka tentunya balok tersebut akan terus menumpuk sampai keatas, dan game over jika balok tersebut sudah tidak muat lagi. Tentunya game yang satu ini juga menjadi game yang paling di cari-cari anak di masanya. Download game nya Disini.

11. Super Tank 2

Game ini menceritakan tentang mengendalikan sebuah Tank dan berusaha menghancurkan Tank-Tank yang lain atau musuh, sekaligus berusaha melindungi markasnya agar tidak hancur, di dalam markas tersebut terdapat garuda yang tidak boleh tertembak musuh, jika tertembak itu berarti anda kalah. Keseruan bermain perang-perangan sekaligus menjaga markas agar tidak hancur menggunakan Tank baja ini tentu akan memberikan sensasi tersendiri, di tambah lagi banyak item-item yang bisa di gunakan untuk memperkuat markas atau Tank baja. Yakin bisa mempertahankan garuda dengan tank kalian? Coba download gamenya Disini.

12. Lode Runner Classic

Game ini menceritakan tentang seorang karakter yang mengumpulkan atau mencuri emas di markas musuh atau labirin, kalian harus berhasil mengumpulakan semua emas tersebut dan berusaha untuk tidak tertangkap oleh penjaga, jadi bisa anda bayangkan ketegangan saat di kejar penjaga tersebut. Karakter game ini juga memiliki kemampuan khusus untuk melawan musuh yang menjaga labirin tersebut, namun untuk memainkan game ini di butuhkan strategi yang khusus karena tingkat kesulitannya makin tinggi maka akan makin susah, untuk stagenya sendiri tersedia sampai 250 yang bisa anda selesaikan semua. Download game nya Disini.

13. Snake Rewind


Untuk game jadul android yang penuh dengan nostalgia adalah sebuah game yang oleh pembuatnya di beri judul Snake Rewind. Game yang satu ini memang salah satu game yang cukup legendaris dan banyak di mainkan di eranya yakni sekitar tahun 90-an yang lalu.
Dengan game jadul android ini memungkinkan kamu untuk dapat menjalankan karakter ular yang ada dalam game ini dengan mengumpulkan banyak poin sehingga poin kamu dapat terkumpul. Tentu buat kamu yang pernah memainkan game Snake Rewind ini akan bernostalgia dengan keseruan yang akan kamu dapatkan. Silahkan untuk bernostalgia bisa download game nya Disini.

14. Space Defense


Masih inget game Space Impact di Nokia Jadul 3310 dan sebangsanya nggak? Kabar baiknya, Space Impact kini kamu bisa mainkan di platform Android dengan nama Space Defense. Game Space Defense ini akan membawamu nostalgia dengan game jadul yang biasa kamu mainkan di ponsel Nokia jadul. Pemain memiliki kemampuan untuk secara bebas bergerak secara horizontal dan vertikal tetapi tidak dapat meningkatkan kecepatan auto-scrolling fitur layar. Kamu bisa download gamenya di Google Play Store

15. PacMan

Pacman adalah sebuah game legend sangat sederhana namun menghibur yang bisa anda mainkan dilaman Pencarian Google dan atau anda bisa mendownloadnya di Google Play Store.

Jaman terus berkembang menghadirkan kemutakhiran pada setiap waktu. Banyak perubahan yang terjadi dan menjadi lebih baik dalam setiap segi seperti halnya pada ulasan diatas yaitu mengenai Game. Ya, seiring perkembangan jaman sebuah konsol game pun berevolusi bertahap dimulai dengan tampilan grafik yang semakin real dan memanjakan mata untuk tidak bosan-bosannya bermain game pada era tekhnologi yang semakin berkembang ini.
Sepertinya tidak akan habis ke-terlena-an kita terhadap game-game jaman kini, tapi jangan salah bahwa pada masa yang telah lampau kita pernah juga terlena dengan game-game yang sangat menarik pada masanya. Ya, game jadul android terbaik paling seru untuk nostalgia adalah salah satu ulasan yang merupakan salah satu bentuk bukti bahwa kita manusia yang terlahir pada era 90 an pernah juga merasakan ke-terlena-an pada sebuah game yang apabila kita mengingatnya saat ini akan menjadikan moment yang sangat menyenangkan, maka dari itu untuk teman-teman yang ingin kembali merasakan kesenangan yang pernah menghiasi hari-harinya pada jaman dulu untuk bisa kembali mencoba menghadirkan game kesayangan diperangkat android anda. Demikian, semoga bermanfaat dan bisa meredam segala kerinduan.
(Source: Rametech)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar